BANDUNG Travel

Hotel Blackbird, Bandung

Bandung, salah satu destinasi yg paling ramai dikunjungi untuk berlibur atau pun sekedar melepaskan kepenatan dari hiruk-pikuk padatnya kota Jakarta. Dan biasanya, Bandung Barat khususnya Lembang menjadi pilihan terfavorit untuk dikunjungi karena udaranya yg sejuk dan pemandangan alamnya yg indah.

UntukΒ  yang ingin menginap di tempat yg tidak terlalu jauh dari Lembang dan pusat kota Bandung, aku rekomendasikan untuk menginap di Hotel Blackbird, Bandung.

Hotel Blackbird merupakan bagian dari Maja Group. Kalian tau kan tempat makan yang bernama “Maja House”? Nah, keduanya itu berada dalam satu manajemen yaitu Maja Group.

Hotel blackbird berlokasi di Jl. Terusan Sersan Bajuri No.9, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559 tepat di seberang restaurant Maja House dan hotel Stevie G.

Hotel ini, memiliki arsitektur gedung yang sangat instagramable banget berkonsep industrial dengan mid-century. Suasananya bikin para tamu betah dan nyaman saat stay di sini. Harga sekitaran 500ribuan-1juta/malam tergantung ukuran kamar dan hari (weekday/weekend).

Seperti hotel-hotel biasanya, untuk check-in mulai bisa dilakukan pada pukul 14.00 dan check out pukul 12.00

Hotel blackbird Bandung, memiliki 3 tipe kamar, yaitu: small, medium dan large. Nah, klo kalian order melalui aplikasi online seperti traveloka, tiket.com, dll, biasanya saat kita mau pilih kamar, jenis kamar yg disajikan di aplikasi tersebut hanya kamar yg small, dan medium. Jadi klo mau pesan kamar yg ukuran Large, booking langsung di tempat.

Sedikit cerita nih, waktu aku ke sana, aku pesen hotelnya lewat aplikasi online. Aku pesen yang ukuran small. Dan ternyata, waktu aku ke sana emang banyak yang menginap di sana, dan full untuk kamar yg small. Tapi kan aku udah pesan dari online jauh-jauh hari tuh, ehhh jadi dikasih kamar yg medium. Seneng banget gak tuh. Bayar yg small, dapatnya yg medium. Hahahhaha

Ini nih, penampakan dari kamar ukuran medium.

Untuk fasilitas kamar yang disediakan cukup lengkap. Ada Tv, meja rias, AC, coffe & tea maker, wifi, air panas untuk mandi, open wardrobe, laundry bag, handuk, dan peralatan mandi seperti sabun, shampo, sikat gigi & pasta.

Yang paling menariknya nih, sendal hotelnya yg berwarna hitam dengan model yg tertutup di bagian depan, beda dengan sendal-sendal hotel lainnya. Dan satu kamar, hanya disediakan 1 pasang sendal. Sayangnya aku gak foto sendalnya waktu itu, jadi ambil dari google aja ya.

sumber foto: https://hotelvid.wordpress.com/2018/02/07/blackbird-hotel-bandung-super-instagramable/ (sumber foto sandalnya yaaa).

Hotel blackbird juga menyediakan piyama yang dapat dipinjam selama stay di sini. Sayangnya waktu itu aku gak pinjam piyamanya karena lebih nyaman pakai pakaian sendiri.

Untuk fasilitas hotelnya sendiri yg disediakan adalah kolam renang. Uniknya, disediakan floaties-floaties yg lucu loh. Jadi bisa foto ala-ala gitu. Dan Gratis! Ga perlu bayar sewa floaties.

Nah, di dalam area hotel juga terdapat cafe loh. Namanya Sea Cosmo. Selain sebagai cafe, biasanya setiap pagi cafe tersebut dijadikan tempat untuk sarapan para tamu hotel. Tapi katanya terkadang sarapannya di Maja House bergabung dengan tamu hotel Stevie G. Untuk range harga makanan di Cafe kisaran 45.000 – 300.000. Nah, klo kalian cuma mau berkunjung ke cafe nya tanpa menginap juga bisa loh. Dan klo kalian beli makanan minimal order Rp. 150.000, kalian bisa berenang di kolam renang sepuasnya.

Hotel blackbird Bandung ini juga sering digunakan untuk foto pre-wedding. Hotel akan mengenakan biaya tambahan penggunaan lokasi untuk prewed yaitu sebesar Rp 750.000 untuk semua area. Klo yang sudah booking kamar untuk menginap, tambahan fee lokasi untuk prewed hanya membayar Rp 450.000 saja.

Over-all dari segi kenyamanan, pelayanan, kebersihan, makanan, fasilitas dan harga, aku kasih nilai 8/10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *