BOGOR Travel

Hutan Pinus Gunung Pancar, Wisata Alam Paling Instagramable di Sentul, Bogor.

Berawal dari keinginan untuk melupakan sejenak beban hidup yang terlalu berat (hahaha), gue dan pacar gue memutuskan untuk jalan-jalan ke tempat wisata alam yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, yaitu Hutan Pinus, Bogor.

Hutan pinus Gunung Pancar ini lokasinya sangat dekat dengan Sentul City. Kami pergi ke sana naik motor dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1,5-2 jam dari Cawang, Jakarta Selatan.

Berikut rute perjalanan menuju Hutan Pinus, Sentul, Bogor (tergantung kemacetan ya) klo mau lebih gampang, buka aja aplikasi Waze. hehhehe

  • Dari Cawang menuju ke arah Jalan Raya Bogor. Bisa melalui Pasar Minggu-depok atau Cililitan – Kramat Jati.
  • Ikuti jalur Jalan Raya Bogor menuju ke Cibinong, setelah melewati Cibinong City mall, tidak terlalu jauh dari sana belok kiri ke arah Sirkuit Sentul. Dari Sirkuit Sentul belok kanan ke arah perumah Sentul City lalu menuju ke arah Jungle Land.
  • Sebelum jungle land belok kanan ke jalan raya wisata gunung pancar. Tinggal lurus aja masuk ke kawasan Hutan Pinus.

Untuk memasuki kawasan Hutan pinus ini, dikenakan biaya Rp. 10.000/orang belum termasuk biaya parkir kendaraan ya. Setibanya di sana, anda akan disuguhkan dengan pemandangan gunung dan pohon-pohon pinus yang sangat indah yang jarang anda temui di ibukota Jakarta. Dan banyak sekali spot-spot foto yang instagramable yang bisa kamu kunjungi. Tapi ini berbayar lagi klo mau foto di spot-spot foto kekinian yang disediakan oleh warga di sana.

 

Klo kalian mau foto-foto di dalam kawasan hutan Pinus, bayar 10.000/orang untuk 1 spot foto. Klo mau ambil paketan bayar 20.000/orang untuk 8 spot foto dan bisa santai2 beberapa saat di hanmock.

Nah ada lagi nih, tempat untuk foto-foto yang instagramable sebelum masuk pintu gerbang kawasan hutan pinus. Kalian cuma perlu bayar Rp. 25.000/orang udah all-in untuk 23 spot foto, foto-foto sepuasnya dan parkir. Dan ga perlu bayar Rp 10.000/orang untuk tiket masuk kawasan hutan Pinus tapi inget, ga bisa masuk ke kawasan hutan pinusnya. klo mau masuk hutan pinus ya bayar lagi. Minusnya sih, kurang adem karena ga ada pohon-pohon pinusnya.

Oiyaaa, kalian juga bisa piknik ala-ala loh di hutan pinus ini. Bisa bawa tikar/alas duduk sendiri atau sewa di sana juga bisa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *